Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Lainnya yang seperti Google Play dengan Fitur Terbaik

Adakah aplikasi lainnya yang seperti Google Play Store yang bisa kita pilih dan gunakan? Tentu saja ada dan kamu bisa menggunakannya, terkadang aplikasi tersebut memiliki banyak fitur unggulan serta koleksi aplikasi yang sangat melimpah layaknya Google Playstore.

Banyak depelover android yang mempublikasikan atau memasarkan aplikasi buatannya tidak hanya di google playstore tetapi juga di aplikasi lainnya yang serupa. Seperti diketahui Google Playstore merupakan aplikasi marketplace untuk mempublikasikan berbagai aplikasi android yang dibuat.

lainnya yang seperti Google Play


Hanya saja untuk memasarkan aplikasi yang kamu buat kamu harus membuat akun terlebih dahulu di Google Play Console dan itu terkadang tidak mudah. Kamu juga perlu membayar sebesar USD.25 untuk membuat akun tersebut.

Itupun belum tentu proses pembuatan akun kamu berjalan lancar dan bisa saja ditolak. Atau bahkan kamu membuat aplikasi android dan mencoba dipublish di Google Playstore namun tetap ditolak, maka salah satu solusinya adalah kamu bisa mencoba aplikasi lainnya yang seperti Google Play.

Bagi kita sebagai pengguna tentu cukup membantu dalam menemukan aplikasi yang tidak tersedia di Google Playstore. Nah lantas apa saja aplikasi selain Google Playstore? Berikut ulasannya:

7 Aplikasi Lainnya yang seperti Google Play

Berikut ini beberapa daftar aplikasi lainnya yang seperti Google Play store yang bisa kamu gunakan dengan beraram fitur unggulan didalamnya.

1. APKMirror

Tahukah kamu, APKMirror bukanlah situs penyedia aplikasi biasa-biasa saja, bahkan APKMirror ini bisa disebut sebagai gudang aplikasi resmi terbesar di dunia. Jelas ini bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat bagi kamu selain menggunakan Google Playstore.

Selain itu di APKmirror kamu bisa menemukan aplikasi-aplikasi versi lama hingga versi terbaru. Misalnya kamu memiliki sebuah aplikasi dan ternyata ada update versi terbaru, ketika kamu unduh versi terbaru ternyata tidak suport dengan smartphone yang kamu gunakan, maka kamu bisa kembali mengunduh aplikasi versi lamanya. Tentus aja hal ini tidak akan kamu dapatkan di Google Playstore.

2. APKPure

APKPure adalah aplikasi lainnya yang seperti Google Play yang sudah sangat populer di dunia. APKPure memiliki kesamaan dengan APKMirror. Disini tersedia banyak sekali aplikasi yang kamu butuhkan bahkan aplikasi yang tidak kamu temukan di Google Playstore namun kamu masih bisa menemukannya disini.

Sebut saja aplikasi-aplikasi yang tidak kamu temukan di negara Indonesia atau aplikasi khusus di negara lain dan semuanya tersedia disini.

APKPure juga memiliki keamanan yang bagus dan bebas dari virus sehingga gak perlu khawatir mengunduh aplikasi dari sini. Kelebihan lainnya adalah kamu bisa mengunduh sebuah aplikasi baik versi baru maupun versi lama.

3. Amazon Appstore for Android

Aplikasi lainnya yang seperti Google Play store adalah milih Amazon yakni Amazon Appstore for Android. Disini memiliki koleksi aplikasi resmi yang sangat banyak baik yang gratisan maupun yang berbayar.

Sebagai sebuah marketplace, Amazon juga kerap memberikan diskon pada aplikasi-aplikasi tertentu dan biasanya harga sebuah aplikasi di Amazon Appstore for Android harganya lebih murah. So, Amazon Appstore for android adalah pilihan alternatif yang pas selain Google Playstore.

4. Aptoide

Aptoide adalah aplikasi lainnya yang seperti google play namun memiliki kelebihan yakni disini aplikasi yang terpasang adalah gratisan, aplikasi-aplikasi yang sudah terhapus di Google Playstore akan kamu temukan disini.

Aplikasi berbayar di Google Playstore ataupun tempat lainnya akan kamu temukan disini secara gratis, hanya saja aplikasi tersebuts udah di modifikasi alias MOD, jadi kamu harus berhati-hati saat memilih dan mengunduh karena bisa saja aplikasi tersebut sudah tertanam virus yang berbahaya untuk ponsel kamu.

5. Getjar

Jika kamu kelahiran dulu saat ponsel masih berbasis sitem operasi symbian atau Java maka kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Getjar.

Seiring perkembangannya, Getjar juga berubah menjadi sebuah aplikasi yang menyediakan aplikasi-aplikasi terbaru seperti yang ada di Google Playstore. Selain itu disini juga tersedia beragam aplikasi berbasis Java atau Symbian seperti untuk ponsel-ponsel jaman dulu seperti Nokia s60 dan lainnya.

6. Mobogenie

Mobogenie bisa disebut sebagai aplikasi lainnya yang seperti google playstore yang bisa kamu pilih. Aplikasi ini juga tersedia untuk PC. Jadi kamu bisa mengunduh aplikasi android melalui PC dan kemudian di transfer ke smartphone kamu.

Disini juga menyediakan beraram aplikasi yang melimpah, kamu yang ingin menjalankan aplikasi android di laptop maka bisa menggunakan aplikasi ini.

7. F-Droid

F-Droid adalah toko aplikasi Free and Open Soruce Software (FOSS) sehingga bisa kamu instal di ponsel berbasis android yang kamu miliki.

Aplikasi ini sangat cocok bagi para programer karena bisa bebas mengambil code atau repository dari sebuah aplikasi yang tersedia disini.

Kesimpulan Aplikasi Lainnya Selain Google Playstore

Nah itulah aplikasi lainnya yang seperti Google Play store. Sebagai aplikasi yang bukan milik Google maka kamu wajib berhati-hati dalam mengunduh sebuah aplikasi, karena bukan tidak mungkin aplikasi yang kamu unduh ternyata sudah tersisipi virus berbahaya. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Lainnya yang seperti Google Play dengan Fitur Terbaik"