Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Google Meet untuk Laptop Gratis

Saat ini banyak yang mencari informasi mengenai Cara Download Google Meet untuk Laptop Gratis. Hal ini tak lepas dari masa pandemi dimana kita memang diharuskan untuk selalu berada di rumah. Maka setiap aktivitas yang kita lakukan baik bekerja maupun sekola sering kali dilakukan secara daring atau online.

Salah satu aplikasi meeting yang sering digunakan karena kemudahan serta fiturnya yang menarik adalah Google Meet. Kamu bisa menggunakan aplikasi Google Meet untuk laptop secara gratis dan bisa menggunakannya kapan saja selagi terhubung dengan jaringan internet.

Selama ini mungkin kebanyakan dari kita menggunakan google meet di smartphone dengan sebelumnya DOWNLOAD LAYANAN GOOGLE PLAY STORE terlebih dahulu, setelah di download dari google playstore kemudian di instal di smartphone kita. Lantas bagaimana caranya jika kita ingin menggunakan google meet di laptop atau PC?

download googlemeet untuk laptop gratis

Apa Itu Google Meet?

Sebelum ke cara DOWNLOAD GOOGLE MEET UNTUK LAPTOP GRATIS, maka sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu mengenai apa itu Google Meet dan bagaimana cara menggunakannya?

Google Meet sendiri adalah aplikasi yang di kembangkan oleh Google sebagai aplikasi atau sarana untuk melakukan video call atau video conference.

Tentu dimasa pandemi saat ini keberadaan aplikasi-aplikasi video conference sangatlah penting dimana banyak perusahaan hingga sekolah melakukan aktivitasnya secara daring. Sebut saja belajar atau sekolah secara online maka tidak lagi betatap muka secara langsung di kelas melainkan cukup menggunakan aplikasi video conference.

Salah satunya yang cukup populer dan mudah di gunakan adalah aplikasi Google Meet untuk Laptop Gratis ataupun bisa juga digunakan di smartphone sobat sekalian.

Fitur Unggulan Google Meet

Lantas apa saja keunggulan Google Meet dibandingkan aplikasi-aplikasi video conference sejenis yang banyak tersebar di Google Playstore? Berikut ulasannya.

1. Tersedia Secara Gratis

Kamu bisa DOWNLOAD GOOGLE MEET UNTUK LAPTOP GRATIS jadi kamu gak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk menikmati layanan aplikasi video conference ini.

Jika dulu aplikasi Google Meet ini berbayar namun untuk saat ini aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis. Dalam sebuah Room kamu bisa memasukan anggota hingga 3 orang atau lebih, hanya saja untuk aktivitas video conference hanya bisa dilakukan selama 60 menit atau satu jam.

Jika waktu 1 jam tersebut sudah habis maka kamu bisa membuat room baru agar bisa kembali melakukan video conference.

Jika Google Meet versi Gratis ini kurang memenuhi kebutuhan kamu, maka kamu bisa mencoba GOOGLE MEET PREMIUM dengan membayar 8 dollar setiap bulannya, jumlah peserta di room kamu hingga 150 orang dan bisa melakukan video conference selama 24 jam penuh.

2.Mudah Digunakan

Tidak semua orang familiar dengan aplikasi Video Conference, namun jangan khawatir bagi sobat sekalian yang berencana menggunakan aplikasi Google Meet karena aplikasi ini sangat user friendly termasuk bagi pemula sekalipun. Mudah digunakan dan tinggal langsung melakukan video conference.

3. Terintegrasi dengan Google Kalender 2021/2022

Seperti halnya aplikasi Google lainnya yang saling terintegrasi maka begitupun dengan aplikasi Google Meet yang sudah terintegrasi dengan GOOGLE KALENDER 2021/2022 sehingga kita tidak akan lupa jadwal untuk melakukan video conference dengan Google Meet.

4. Kapasitas Room Meeting

Gak usah khawatir mengenai kapasitas room google meet untuk meeting atau video conference. Untuk layanan gratisnya saja kamu bisa memasukan anggota hingga 100 orang di room, hanya saja terbatas untuk 1 jam video conference, jika sudah habis waktu 1 jam nya maka kamu bisa membuat room baru.

Namun jika kamu ingin lebih leluasa lagi maka kamu bisa DOWNLOAD GOOGLE MEET UNTUK LAPTOP GRATIS kemudian melakukan upgrade ke versi Premium dengan kapaistas hingga 150 orang, kamu bisa meeting seharian sepuasnya.

Jika kamu perusahaan atau intansi bisa berlangganan Google Suites dengan kapasitas peserta hingga 250 orang.

5. Tersedia Layanan Enskripsi Video

Layanan ekskripsi video ini sangat penting karena untk menjaga data-data peserta atau klien. Maka pada aplikasi Google meet semua data akan terhapus setelah selesai menggunakan aplikasi ini.

CARA DOWNLOAD GOOGLE MEET DI LAPTOP GRATIS

Sebenarnya jika kamu menggunakan laptop untuk mengakses google meet maka gak perlu repot-repot mendownload dan menginstalnya lantaran Google Meet sendiri bisa langsung digunakan di laptop tanpa harus menginstal. Berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Buka browser kesukaan kamu, misal Google Chrome di laptop kamu
  2. Kemudian akses website remis Google Meet, silahkan menuju link ini: https://meet.google.com/?pli=1
  3. Klik "Rapat Baru" untuk membuat ruang atau room untuk aktivitas rapat online kamu.
  4. Pilih "Mulai Rapat Instan" dan masuk ke room rapatnya.
  5. Berikan akses ke kamera laptop atau ponsel kamu.
  6. Klik "Gabung Sekarang" dan dapatkan link room rapat. Klik "Presentasikan" jika kamu ingin melakukan presentasi.
  7. Bagikan link room rapat kamu ke setiap anggota dengan cara klik menu "Salin Info Akses".
  8. Kamu juga bisa menambahkan orang lain via email yang kamu kirim.

Nah selesai, kamu sudah bisa melakukan rapat atau sekolah online menggunakan layanan Google Meet. Cukup mudah bukan? SIlahkan dicoba!

Kesimpulan Tentang Google Meet 

Menggunakan layanan video conference dari Google memang cukup mudah dan berkualitas, kamu tidak perlu download Google Meet untuk Laptop Gratis karena bisa langsung mengaksesnya melalui browser. Namun jika kamu memang ingin mendownloadnya maka harus menggunakan emulator terlebih dahulu seperti emulator bluestack dan itu merepotkan.

Posting Komentar untuk "Download Google Meet untuk Laptop Gratis"