Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Aplikasi Trading Quotex, Ilegal dan Tidak Terdaftar

Saat ini tengah ramai aplikasi trading ilegal yang melibatkan beberapa crazy rich tanah air. Sebut saja setelah Indra Kenz yang terlibat kasus aplikasi trading ilegal Binomo kini giliran Doni Salmanan yang terjerat kasus serupa, hanya saja Doni Salmanan terkait kasus aplikasi trading Quotex. Lantas apa itu aplikasi trading Quotex?

aplikasi trading Quotex

Mengenal Aplikasi Trading Quotex

Sebagai pemula pasti kita akan terjebak dengan aplikasi Quotex sebagai salah satu aplikasi trading untuk menghasilkan cuan dengan mudah. Padahal banyak pemain trading mengatakan jika Quotex bukanlah aplikasi trading seperti halnya aplikasi trading saham atau forex pada umumnya.

Quotex sendiri merupakan aplikasi trading online berbasis binary option. Di Indonesia sendiri aplikasi trading binary option sempat bermunculan dalam satu atau dua tahun kebelakang seperti Binomo, Olymp Trade hingga Quotex. Banyak sekali pemain binary option di Indonesia dan salah satunya adalah Doni Salmanan yang saat ini tengah terjerat kasus.

Binary Option sendiri di Indonesia adalah ilegal lantaran tidak terdaftar di otoritas keuangan dan investasi terkait seperti BAPPEBTI, beberapa kali situs aplikasi trading berbasis binary option di blokir pemerintah, namun karena seiring perkembangannya dan banyaknya peminat di Indonesia membuat situs-situs kloningannya bermunculan sehingga masyarakat Indonesia masih bisa mengakses dan bermain trading di Binary Option.

Aplikasi Quotex bukan Trading

Meski secara sekilas aplikasi Quotex seperti trading karena memunculkan chart-chart pada umumnya trading, selain itu juga kita bisa memilih transaksi mata uang yang kita inginkan seperti EUR to USD dan lain sebagainya. Namun nyatanya aplikasi Quotex bukanlah trading melainkan lebih ke spekulasi (judi).

Hal ini lantaran dalam sistem kerjanya kita akan melakukan transaksi sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh aplikasi tersebut. Misal kita akan menebak arah pergerakan mata uang dengan menganalisa candle stik yang tampil. Kemudian kita menebak arah pergerakan tersebut akan naik atau turun dalam waktu yang sudah di tentukan semisal 1 menit, 2 menit, 3 menit, 5 menit dan seterusnya.

Jika kita menebak arahnya akan turun dan kita memutuskan untuk ambil posisi sell maka kita akan untung, tapi belum tentu juga untung karena kita di batasi oleh seberapa lama kita membuka posisi, misal 1 menit maka di akhir aktu tersebut apakah posisi kita benar-benar turun atau justru malah naik, jika naik maka sudah pasti kita akan loss.

Selain itu kita juga bisa menentukan persentase keuntungan yang didapat, semisal 80 persen, maka jika tebakan kita tepat maka kita akan mendapat keuntungan 80 persen dari modal yang kita pasang, namun jika tebakan kita salah maka kita akan rugi 100 persen.

Atas dua hal itulah yang membuat aplikasi trading Quotex ataupun Binary Option bukanlah trading melainkan aplikasi gambling yang merugikan banyak penggunanya.

Legalitas Aplikasi Trading Quotex

Secara legalitas di Indonesia sudah pasti aplikasi trading Quotex adalah ilegal, segala sesuatu yang ilegal maka akan berhadapan dengan hukum. Jadi jangan coba-coba bermain aplikasi trading Quotex, selain memang tidak menguntungkan juga aplikasi ini bertentangan dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

Seperti diketahui, Quotex mulai ramai di Indonesia pada akhir tahun 2020 lalu. Aplikasi ini masuk dalam merek dagang Awesome Ltd dan bermarkas di Seychelles.

Awesome Ltd sendiri merupakan perusahaan yang berlinsensi sebabagi broker pada November tahun 2020. Namun belakangan lisennya saat ini sudah habis. Meski perusahaan ini diatur oleh Internasional Financial Market Relation Regulatory Center (IFMRRC) namun nyatanya perusahaan ini tidak terdaftar di otoritas moneter Seychelles.

Selain menawarkan transaksi mata uang dengan 27 jenis mata uang, Quotex juga menyediakan jual beli mata uang kripto hingga bursa saham.

Kesimpulan Quotex

Sebagai salah satu aplikasi trading Binary Option memang ada baiknya kita tidak terjerumus dengan aplikasi yang mengatasnamakan aplikasi trading ini. Karena secara teknis saja aplikasi trading ini sangat merugikan, apalagi saat ini aplikasi Quotex adalah ilegal dan termasuk di larang di Indonesia.

Posting Komentar untuk "Mengenal Aplikasi Trading Quotex, Ilegal dan Tidak Terdaftar"