Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Kamera Canggih Bikin Bokeh Seperti DSLR

Aplikasi kamera canggih bikin bokeh seperti DSLR rasanya masih banyak yang mencarinya. Hal ini ditandai dengan maraknya aplikasi-aplikasi kamera berbasis android di Google Playstore. Padahal kita tahu saat ini perkembangan teknologi kamera smartphone sudah kian canggih.

Hampir semua produk smartphone keluaran terbaru rata-rata dibekali kamera utama lebih dari satu. Minimal dual kamera dan rata-rata triple kamera hingga empat kamera belakang. Kamera-kamera tersebut sejatinya memiliki fungsi saling melengkapi dan memaksimalkan kualitas gambar, salah satunya adalah menciptakan efek bokeh pada hasil jepretannya.

Aplikasi Kamera Canggih Seperti DSLR

Lantas perlukah aplikasi kamera canggih bikin bokeh seperti kamera DSLR untuk saat ini? Tentu saja semuanya tergantung dari kebutuhan kamu apakah memang memerlukannya atau cukup dengan menggunakan kamera bawaan ponsel itu sendiri.

Sebuah aplikasi kamera diciptakan dengan berbagai fitur dan kecanggihannya. Aplikasi tersebut didesain dengan settingan-settingan mirip dengan kamera DSLR sehingga kita bisa mengatur secara manual kamera tersebut seperti exposure, aperture, dan lain sebagainya. Bagi kamu yang memang tertarik dengan aplikasi kamera canggih seperti DSLR untuk menciptakan efek bokeh tersebut, berikut ini daftar lengkapnya yang bisa kamu unduh dan instal.

1. Aplikasi Kamera InShot

aplikasi kamera canggih

Aplikasi yang pertama adalah InShot yang merupakan aplikasi android yang sudah sangat populer. Hanya saja aplikasi ini merupakan aplikasi video editor yang digunakan untuk mengedit video.

Meski begitu pada video yang kamu rekam bisa di edit dengan latar belakang menjadi bokeh. Namun perlu diingat, efek bokeh pada gambar hanya terlihat pada bagian frame foto atau video saja, hal ini berbeda dengan kamera DSLR atau Mirrorless yang memang bisa menciptakan efek bokeh langsung tergantung dari lensa yang digunakan.

Pada aplikasi InShot tersedia berbagai fitur unggulan sehingga kamu bisa berkreasi menciptakan efek gambar yang menarik termasuk gambar atau video cinematic layaknya sebuah film profesional.

2. Aplikasi Kamera AfterFocus

aplikasi kamera canggih

Aplikasi kamera canggih untuk membuat efek bokeh yang berkualitas layaknya kamera DSLR adalah menggunakan aplikasi kamera AfterFocus. Aplikasi ini didesain cukup canggih lantaran kita bisa melakukan seleksi pada bagian objek dan membuat backgroud terlihat fokus natural.

Kamu juga bisa melakukan penghalusan pada bagian tepi objek untuk menciptakan efek bokeh yang menawan. Beberapa fitur yang diberikan diantaranya adalah Smart Focus Area Selection yang bisa menyeleksi secara otomatis bagian objek dan background.

Kemudian fitur Background blur effect untuk menciptaan efek blur yang makin realistik, Tersedia berbagai filter yang bisa kamu pilih untuk gambar yang makin menawan.

3. Aplikasi Kamera DSLR Blur Efek

aplikasi kamera canggih

Jika kamu ingin memaksimalkan hasil jepretan yang blur padabaian belakangnya atau efek bokeh maka kamu bisa memaksimalkan aplikasi kamera DSLR Blur Efek satu ini. Sejauh ini aplikasi ini sudah di unduh di google playstore oleh lebih dari 5 juta orang dengan ukuran file cukup ringan yakni 16 MB saja.

Dengan aplikasi ini kamu bisa langsung mengambil gambar dengan settingan efek bokeh pada bagian backgroudnya atau kamu bisa mengambil gambar dari galery dan di edit untuk menciptakan efek bokeh.

Beberapa fitur yang bisa kamu gunakan dengan aplikasi kamera ini adalah motion blur, gaussian blur, line blur, box blur hingga pixel blur. Dengan rating 4.7 rasanya aplikasi ini layak untuk kamu coba.

4. Aplikasi Kamera B612 Camera&Photo/Video Editor

Aplikasi Kamera canggih

Salah satu aplikasi kamera yang viral belakangan ini adalah B612 Camera&Photo/Video Editor. Aplikasi ini sejauh ini sudah di unduh dari Google Playstore lebih dari 500 juta orang.

Tentu saja jika hanya sekedar membuat efek bokeh pada hasil jepretan sangatlah mudah, namun jauh dari itu aplikasi kamera B612 Camera&Photo/Video Editor ini mampu menciptakan efek-efek menawan lain yang "out of the box". Sebut saja merubah foto kamu menjadi seolah-olah foto pengantin lengkap dengan make up dan dandanan kostum ala pengantin.

Dengan segudang fitur yang dimilikinya maka aplikasi kamera canggih ini sangat kami rekomendasikan untuk kamu unduh.

5. Aplikasi Kamera BeautyPlus - Foto,Edit,Filter

Aplikasi Kamera canggih

Aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna dari seluruh dunia. Kamu bisa menciptakan gambar selfie yang cantik dengan efek bokeh dibagian background atau efek-efek cantik lainnya.

Selain itu terdapat pula beberapa fitur unggulan seperti efek menghilangkan orang, bangunan atau objek lainnya yang dirasa menghalangi gambar kamu, mempertajam objek foto dan membuat bokeh atau blur bagian backgroundnya, ada pula fitur kolase, kuas ajaib, pencar, vintage dan lain sebagainya.

Kesimpulan Aplikasi Kamera Canggih Bikin Bokeh

Nah itulah 5 aplikasi kamera canggih yang bisa kamu pilih dan instal dari Google Playstore. Aplikasi tersebut sifatnya membantu menciptakan gambar yang lebih bervariatif lagi mengingat saat ini hampir semua ponsel dibekali dengan kamera lebih satu untuk menciptakan efek bokeh. Jika di perlukan maka kamu bisa mengunduh salah satu aplikasi kamera canggih tersebut.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Kamera Canggih Bikin Bokeh Seperti DSLR"