Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi untuk Mengedit Video di HP, Bikin Konten Jadi Mudah

Aplikasi untuk Mengedit Video saat ini memang tengah banyak yang mencarinya. Banyak dari kita tertarik untuk terjun ke dunia konten kreator video baik untuk youtube, instagram, tiktok dan sosial media berbagi video lainnya.

aplikasi untuk mengedit video

Kali ini, kita akan bahas mengenai Aplikasi untuk Mengedit Video di HP yang cocok untuk bikin konten. Jika kamu mengunjungi Google Playstore dan mengetikkan kata kunci aplikasi untuk mengedit video maka sudah pasti akan muncul banyak sekali aplikasi editing video, namun tentu saja kamu perlu mengetahui aplikasi yang mana yang bagus dan mudah digunakan dengan fitur yang lengkap.

Aplikasi untuk Mengedit Video Para Konten Kreator

Jika aplikasi editing video khusus laptop atau PC biasanya yang paling populer adalah Adobe Premier Pro atau Filmora Pro. Namun untuk editing video di HP tentu akan ada banyak sekali pilihan yang bisa kamu gunakan.

Seorang konten kreator video tentu tidak akan lepas dari aktivitas editing video, jika kamu ingin simpel dengan editing video sederhana untuk kebutuhan youtube atau tiktok, maka kamu cukup menggunakan HP saja untuk mengedit video dengan menginstal satu aplikasi editing video yang paling kamu sukai dan pahami.

Menjadi konten kreator saat ini memang banyak digemari oleh kaum milenial, bukan hanya sekedar membuat video yang bagus dan menguploadnya ke Youtube atau sosial media berbagi video lainnya melainkan dari kegiatannya sebagai konten kreator juga mampu menghasilkan pundi-pundi uang yang cukup lumayan. 

6 Aplikasi untuk Mengedit Video di HP

Meski ada banyak sekali aplikasi untuk mengedit video namun pada artikel ini kami akan berikan referensi rekomendasi 7 aplikasi edit video di HP yang paling banyak digunakan dengan memiliki fitur melimpah.

1. KineMaster

Aplikasi untuk Mengedit Video

KineMaster adalah aplikasi untuk mengedit video yang sudah sangat populer di dunia, aplikasi asal Korea Selatan ini sudah di unduh dan oleh lebih dari 100 juta orang dari seluruh dunia.

Bukan hanya sekedar membuat video sederhana seperti video vlog biasa, dengan aplikasi ini kamu juga bisa membuat video keren cinematic dengan banyaknya fitur unggulan di dalamnya. Sebut saja grading warna, variasi transisi, filter, editing sound hingga efek-efek lainnya.

Aplikasi ini memang gratis namun pada video kamu akan terdapat waterwark KineMaster, untuk mendapatkan versi Pro nya maka kamu harus membayar langganan.

2. InShot

Aplikasi untuk Mengedit Video

Selain KineMaster, aplikasi untuk mengedit video yang sangat populer lainnya adalah InShot, aplikasi ini juga sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang dari seluruh dunia dengan tingkat kepuasan mencapai 4.8.

Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama seperti aplikasi editing video lainnya. Kamu bisa melakukan editing video sederhana seperti memotong video, menyambungkannya dengan transisi, memberikan backsound musik hingga memberikan filter dan efek-efek lainnya.

Tidak berbeda dengan KineMaster, pada InShot juga mampu membuat video dengan mode cimenatik dengan memanfaatkan koleksi transisi yang tersedia hingga filter warna atau gradasi.

3. VN Video Editor Maker VlogNow

Aplikasi untuk Mengedit Video

Berikutnya adalah VN Video Editor Maker VlogNow yang sudah diunduh oleh lebih dari 50 juta orang dari seluruh dunia. Kamu yang gemar membuat video-video energik, cinematic atau sekedar video vlog sederhana maka kamu bisa memanfaatkan aplikasi VN ini.

Tampilan utama VN juga cukup mudah dimengerti, beberapa fitur unggulan seperti editing Zoom in atau out, Curve Speed dan Key Frame, Green Screen, Masking, Multi-layer, backsound musik dan lain sebagainya. Kualitas video akan tergantung dari kreativitas mu pada saat mengedit, namun dengan VN semuanya terasa lebih mudah.

4. Power Director

Aplikasi untuk Mengedit Video

Bisa dikatakan tingkat popularitas aplikasi untuk mengedit video dari Power Director tidak jauh berbeda dengan KineMaster atau InShot, aplikasi ini sudah diunduh dan digunakan oleh lebih dari 100 juta orang dari seluruh dunia.

Aplikasi yang berasal dari Taiwan ini memang memiliki tampilan yang simpel dan mudah digunakan. Beberapa fitur diantaranya adalah stabilization dimana gambar rekaman kamu yang goyang bisa di stabilkan dengan sekali klik.

Kamu juga bis amembuat intro pada video kamu dengan animasi yang keren, mengganti latar belakang video dengan memanfaatkan fitur greenscreen, serta fitur-fitur standar lainnya seperti cut, transisi, filter, backsound suara dan lain sebagainya.

5. CapCut - Editor Video

Aplikasi untuk Mengedit Video

Aplikasi CapCut belakangan juga semakin populer di Indonesia, jika melihat pencapaiannya di Google Playstore, aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang dari seluruh dunia.

Aplikasi ini menawarkan fitur edit video yang lengkap dan bisa dikatakan seperti VN. Dengan kreativitas kamu yang tinggi maka kamu akan dengan mudah membuat video yang menarik baik untuk konten youtube atau TikTok dan Instagram.

6. FilmoraGo:Editor&pembuat video

Aplikasi untuk Mengedit Video

Jika kamu pengguna Filmora di PC atau Laptop maka sudah tidak asing lagi dengan FilmoraGo yakni sebuah aplikasi editing video dari Filmora khusus untuk ponsel. Sejauh ini aplikasi berbayar ini sudah diunduh oleh lebih dari 50 juta orang dari seluruh dunia.

Fiturnya sudah pasti lengkap seperti Filmora pada PC yakni kamu akan menemukan beragam filter, gradasi warna, memotong dan menghubungkan video, efek transisi yang lengkap hingga editing backsoud. Pada aplikasi ini juga tersedia lebih dari 5000 stiker dan template premium untuk kebutuhan video kamu. Jadi apakah kamu tertarik dengan FilmoraGo?

Kesimpulan Aplikasi untuk Mengedit Video

Itulah 6 aplikasi untuk mengedit video di HP yang sudah sangat populer di dunia. Pada dasarnya aplikasi tersebut memiliki fitur dan fungsi yang hampir sama tinggal tergantung kamu apakah akan menggunakan aplikasi yang mana. So, mulailah menjadi content creator dan berkarya untuk menghasilkan uang.

Posting Komentar untuk "Aplikasi untuk Mengedit Video di HP, Bikin Konten Jadi Mudah"