Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Jenis Asuransi Mobil All Risk?

Asuransi Mobil All Risk (comprehensive) merupakan salah satu produk asuransi mobil yang bisa kamu pilih.

Bagi pemilik kendaraan roda dua ataupun roda empat, memiliki asuransi mobil menjadi sebuah kebutuhan pokok yang tidak bisa diabaikan lagi.

Asuransi mobil membantu menjaga dan melindungi kendaraan roda empa kita dari berbagai risiko yang bisa terjadi. Salah satu jenis asuransi mobil yang bisa kamu pilih adalah Asuransi Mobil All Risk (comprehensive).

Jenis asuransi ini cukup banyak peminatnya lantaran mampu menanggung segala bentuk kerusakan mobil baik penyok, bared, bahkan jika terjadi kehilangan mobil sekalipun yang diakibatkan oleh pencurian.

asuransi mobil all risk

Pengertian Asuransi Mobil All Risk

Seperti dikatakan diatas, jenis Asuransi Mobil All Risk (comprehensive) menjadi salah satu produk asuransi kendaraan yang cukup populer di Indonesia.

Pasalnya jenis asuransi ini menanggung segala bentuk risiko yang bisa terjadi pada kendaraan anda, semisal risiko kerusakan sekalipun hanya bared maupun penyok. Hingga risiko kehilangan mobil lantaran pencurian.

Lantas apa bedanya jenis asuransi mobil ini dengan jenis TLO (Total Loss Only)?

Perbedaannya memang cukup mendaran, jenis asuransi mobil TLO memberikan manfaat untuk menanggung jenis kerusakan total yang nilai kerusakannya mencapai 75 persen atau lebih dari harga kendaraannya.

Jenis TLO ini memang cocok bagi kamu yang tinggal di kawasan rawan seperti banjir hingga pencurian. Juga cocok bagi kamu yang memiliki anggaran yang minimalis.

Sementara untuk Asuransi Mobil All Risk (comprehensive) memberikan manfaat lebih besar yakni menanggung segala bentuk kerusakan baik kerusakan kecil hingga besar, juga kehilangan karena pencurian.

Tentu saja dengan manfaat yang lebih besar dibanding jenis asuransi mobil TLO, maka harga premi yang harus dibayar setiap bulannyapun akan lebih besar dibanding TLO.

Keuntungan Memilih Asuransi Mobil All Risk

Dengan manfaat yang lebih menyeluruh, maka ada banyak keuntungan yang bisa nasabah rasakan dengan memilih jenis asuransi mobil All risk, diantaranya adalah:

Manfaat Pertanggungan dari polis yang lebih lengkap, mulai dari kerusakan mobil yang kecil hingga yang besar, juga kehilangan mobil karena pencurian.

Selain itu, nasabah akan mendapat manfaat lebih yakni biaya perbaikan dari mobil yang rusak akan ditanggung oleh perusahaan asuransi mobil. Hal ini berbeda dengan jenis TLO yang hanya akan mengganti uang ganti rugi dari kerusakan.

Selain itu jenis asuransi mobil all risk dikenakan biaya bulanan atau premi yang memang sudah sebanding dengan manfaat yang akan diterima nasabah.

Perusahaan Asuransi Mobil All Risk Terbaik

Ada banyak perusahaan asuransi mobil di Indonesia. Jika kamu masih bingung ingin memilih perusahaan asuransi mobil yang mana, maka lihatlah reputasi dari perusahaan tersebut, juga review-review dari para nasabahnya. Nah berikut ini daftar perusahaan asuransi mobil terbaik dan terpercaya di Indonesia.

  1. Asuransi Mobil Sinar Mas
  2. Asuransi Garda Oto
  3. Asuransi Mobil ACA
  4. Asuransi Autocillin
  5. Asuransi Mobil AXA Mandiri
  6. Asuransi Mobil Simas Insurtech
  7. Asuransi Mobil Tokio Marine
  8. Asuransi Mobil MAG
  9. Asuransi Mobil ABDA 
  10. Asuransi Mobil Tugu Pratama
  11. Asuransi Mobil Allianz
  12. Asuransi Mobil Sompo
  13. Asuransi Mobil Avrist
  14. Asuransi Mobil Intra Asia
  15. Asuransi Mobil Jasindo
  16. Asuransi Mobil Malacca Trust
  17. Asuransi Mobil Pan Pacific
  18. Asuransi Mobil Reliance
  19. Asuransi Mobil Aswata

Akhir Kata

Demikian ulasan kami mengenai perusahaan asuransi mobil All risk. Jenis asuransi ini memang memiliki manfaat yang lebih lengkap sehingga perlindungan kendaraan roda empat anda menjadi lebih maksimal.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Jenis Asuransi Mobil All Risk?"